01 Desember 2011

Bahaya Menggunakan Krim Pemutih Kulit



Pemutih Kulit - Krim pemutih saat ini menjadi salah satu produk kosmetik yang populer di kalangan wanita. Namun ternyata krim pemutih juga memiliki efek yang berbahaya untuk tubuh kita.

pemutih kulit


Banyak wanita yang menggunakan produk ini agar wajah kulit terlihat putih cemerlang. Namun apabila krim pemutih digunakan secara berlebihan bisa membahayakan tubuh, Idealnya krim pemutih digunakan dalam jangka waktu tertentu saja. Bisa dalam jangka waktu dua minggu sampai 8 minggu.

krim pemutih menjadi berbahaya bagi kesehatan apabila digunakan selama bulanan atau tahunan, karena pada umumnya krim pemutih mengandung zat hydroquinone, yaitu zat yang menghambat produksi melanin dan hanya boleh digunakan dalam konsentrasi yang kecil, maksimal hanya dua persen saja. Sedangka Kebanyakan krim pemutih sekarang ada yang mengandung mengandung empat hingga enam persen.

Efek samping dari zat Hydroquinone adalah penyakit ochronosis. Penyakit ini bisa membuat kulit Anda terlihat biru-hitam. Maka dari itu, mulai sekarang teliti lah menggunakan krim pemutih, dan sebainya konsultasikan dengan ahli kecantikan Anda. Semoga bermanfaat.(wk)

Info Terkait: Bekas Jerawat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar