28 Juni 2011

Langkah Tepat Mengelola Bisnis Makanan Ringan


Usaha Sampingan - Berbisnis makanan ringan kelihatannya mudah dan menarik utk dilakukan, sehingga sebagain orang menjadi bisnis sampingan. Tapi taukah anda bahasa bisnis sampingan ini bisa menjadi sumber penghasilan utama anda jika tepat dalam manajement nya

Berikut Ini Strategi Dalam Mengelola Bisnis Makanan Ringan:

· Kemasan. Karena utk makanan ringan kemasan yg pertama membuat orang tertarik untk mencoba memelinya. Buatlah kemasan yg beda dari yg lainnya. Hal ini akan memberikan stimulan pada pelanggan baru utk mencicipi produk anda.

· Rasa Enak dan Khas. Setelah kemasan terlihat menarik, anda juga harus memperhatikan rasa dari makanan yg anda tawarkan. Jangan cuma enak tapi juga harus memiliki kekhasan tersendiri. Memang butuh beberapa proses utk menghasilkan suatu makanan yg enak dan khas.

· Sediakan Sample. Jika produk anda belum begitu dikenal, utk lebih memperkenalkannya anda juga perlu memberikan sample produk. Tapi sebelumnya anda harus memenuhi 2 syarat di atas dulu ya, yaitu rasanya enak dan khas.

· Komunikasi dan Promosi. Semua jenis usaha harus dikomunikasikan secara baik ke target pasar anda. Buatlah brosur sederhana yg berisi jenis makanan ringan yg anda jual, harga, dimana tempat utk bisa membeli produk anda dan juga nomor hp/telpon anda. Jika anda memilik website, facebook atau twitter jangan lupa dicantumkan juga di brosur itu. Dalam brosur itu anda harus menyebutkan kelebihan makanan ringan anda.

· Product Bundling. Biasanya dilakukan pada event-event tertentu, misal natal, tahun baru, lebaran dsb. Parcel adalah salah satu bentuk bundling. Berikan sedikit hiasan pada produk yg anda jual agar pas dgn momen yg ada.

· Menentukan lokasi penjualan. Utk anda yg berminat membuka toko khusus makanan ringan, disinilah poin penting yg harus anda perhatikan. Pilih tempat-tempat keramaian. Semakian produk anda dilihat dan dikenal kemungkinan konusmen tertrik membelinya semakin tinggi.

Semoga Sukses

Info Seputar Peluang Usaha

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar