10 April 2012

Tips Make Up Natural ala Cewek Korea

Demam korea tidak hanya terjadi pada fashion yang bisa kita lihat semakin banyaknya baju korea, namun juga merambah dunia make up atau riasan ala korea.

Gaya make up dari aktris Korea dan Grup pop muda menjadi pengaruh bagi remaja di Indonesia.


make up professional


Pada dasarnya, gaya make up Korea memiliki ciri khas memoles wajah untuk membuat wajah terlihat flawless seperti boneka porselen. Dan sebagai acuan dasar gaya make up korea adalah sebagai berikut;

• Menyamarkan kulit yang kurang halus menjadi sehalus porselen

• Membentuk alis yang tebal atau lurus (atau juga segitiga)

• Minimum, atau tidak banyak memakai eye shadow

• Untuk bibir, menggunakan warna natural (alam)

Menurut Seung Young Jang salah satu International Make Up Professional artist yang berasal dari Korea ini mengatakan bahwa untuk mendapatkan riasan yang sempurna bisa dilakukan dengan tiga hal.

Pertama, gunakan foundation terlebih dahulu. Kemudian, gunakan concealer di bagian bawah garis mata hingga ujung mata yang berfungsi untuk menutup seluruh kekurangan mata dan menyamarkan efek hitam bagian mata agar tidak terlihat jelas

Kedua, gunakan terlebih dahulu blus on, setelah itu baru eye shadow. Langkah ini dilakukan agar efek soft atau strong yang ingin ditonjolkan dapat terlihat jelas.

Ketiga, bubuhkan sedikit shading dan berikan sentuhan shading agar terlihat lebih shoft. Tapi dalam setiap penampilan tidak perlu harus menggunakan shading. Tetaplah tampil percaya diri dengan hasil yang natural itu lebih bagus.

Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar