01 November 2011

Trik dan Persiapan Arung Jeram


Arung jeram, membayangkan olahraga atau permainan yang satu ini saja sudah senang, aplagi kalau sudah melakukannya. Olahraga yang memacu adrenalin, apalagi bagi Anda baru pertama kali, perasaan takut, tegang dan penasaran campur aduk jadi satu.

arung jeram

Berarung jeram merupakan salah satu cara menghilangkan stress atau penat dengan rutinitas sehari-hari. Menikmati lokasi aruing jeram yang asri dan hijau, serta menikmati pemandangan membuat perjalanan arum jeram lebih seru dan menyenangkan.

Untuk Anda yang ingin mengikuti olahraga arung jeram, ada beberapa tips dan persiapan yang harus diperhatikan:

Persiapan mental dan fisik, karena permainan ini membutuhkan keberanian dan harus fit dan sehat secara fisik. Karena olahraga ini agak sedikit banyak menghabiskan tenaga.

Gunakanlah pakaian yang ringan seperti synthetic fleece, polypro, capilene dan tidak menyulitkan gerakan di air, hindari menggunakan pakaian berbahan jeans, karena berat.

Gunakanlah sepatu olahraga yang ringan atau bisa juga sandal gunung, yang terpenting alasnya tidak licin. Hindari menggunakan sandal biasa untuk meminimalisir resiko cedera.

Sebelum ikut arung jeram, sebaiknya makan secukupnya, minimal 2 jam sebelumnya. Hindari makan makan yang berlebihan.

Bagi anda yang berkacamata sebaiknya memberi tali pengait agar tidak terlepas. Gunakan sunblock untuk menghindari sengantan matahari.

Ikuti petunjuk dari instruktur arung jeram, and enjoy!

Info Terkait: Paket Outbound

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar