13 September 2011

Yoga Di Anjurkan Untuk Penderita Kanker Payudara

Dengan melakukan senam yoga, rasa lelah maupun pikiran penat dapat disingkirkan. Rasa relaks pun didapat. Karena itu, bagi orang yang memiliki mobilitas tinggi, yoga dapat menjadi alternatif untuk mendapatkan relaksasi. Ternyata, senam yoga juga bisa dimanfaatkan sebagai terapi untuk meringankan penderita kanker payudara.


Umumnya wanita yang mengidap kanker payudara harus berjuang melawan rasa takut, depresi, dan rasa sakit. Ternyata senam yoga dapat menjadi salah satu alternatif bagi para wanita pengidap kangker payudara untuk meringankan derita tersebut. Baru-baru ini sebuah penelitian mengenai pengaruh senam yoga pada penderita kanker payudara dilakukan oleh Universitas Texas, Amerika Serikat.

Mereka mencermati 61 pasien kanker payudara yang selama enam minggu harus menjalani radiasi. Ternyata 30 pasien di antara mereka, selain menjalani radiasi juga aktif mengikuti kelas yoga dua kali seminggu. Setelah enam minggu berlalu, pasien diberi pertanyaan-pertanyaan seputar kesehatan mereka yang menyangkut kegiatan fisik dan ketenangan jiwa. Hasilnya, penderita yang mengikuti kelas yoga jauh lebih sehat dan kuat.

Selain untuk merelaksasikan pikiran ternyata senam yoga merupakan salah satu alternatif untuk meringankan penderitaan para wanita yang mengidap kanker payudara.

Bagaimana pendapat Anda ?

Info terkait – yoga

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar