13 September 2011

BAI Harus Fokus Bermain Di Segmen Motor Sport Jika Ingin Sukses Di pasar Indonesia

Pasar motor Indonesia didominasi oleh penjualan motor model bebek dan skutik. Meski begitu, produsen India tetap akan setia dengan model motor sport. Vice President Director PT Bajaj Auto Indonesia (BAI), Dinesh Kulkarni menjelaskan kalau kesetiaan Bajaj terhadap motor sport merupakan strategi global Bajaj dalam mengembangkan sayapnya.


"Kalau kami ingin fokus di India saja, kami akan buat semua produk baik moped, skuter dan sport. Kalau di Asia kami akan buat sport dan skutik saja. Tapi kalau kami ingin bermain di taraf global, kami harus pilih sport” tukas Kulkarni

Lagi pula dari 35 juta motor yang terjual di seluruh dunia, Bajaj baru men jual motor 4 juta unit. Jadi potensi di segmen ini masih sagat besar dan masih bisa digarap," tandasnya.

Seperti diketahui, Bajaj di Indonesia memiliki line up produk mulai dari Pulsar 135, Pulsar 180, Pulsar 200 dan yang terbaru Pulsar 220. Seluruh produk yang dijual Bajaj itu merupakan motor dengan model sport.

"Kami belum akan main kesana (bebek dan skutik)," lugasnya.

"Kami punya kewajiban moral untuk mengembangkan pasar motor sport di Indonesia. Kami punya Pulsar 135 yang masuk ke karakter para pengguna bebek. Ringan, lincah tapi punya tenaga besar dan motor ini sudah diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Jadi kami sudah bergerak di arah yang benar," pungkas Kulkarni.

Info terkait - jual motor

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar