25 Agustus 2011

Mendapatkan Bentuk Tubuh Fit Ramping Singset Dengan Cara Pilates

Memiliki bentuk tubuh yang molek memang menjadi impian setiap kaum hawa. Demi mewujudkan impian ini, para wanita pun selalu berusaha membentuk setiap jengkal tubuhnya lewat berbagai cara.Nah, saat ini, para wanita pun gencar membentuk tubuhnya lewat pilates. Kabarnya, pilates merupakan rahasia keindahan tubuh Pippa Middleton, yang tak lain ialah adik dari Kate Middleton.


Adalah Joseph Pilates, praktisi senam yang memperkenalkan metode ini tahun 1920-an. Kala itu, Joseph menggunakan teknik ini untuk merehabilitasi tentara yang terluka saat Perang Dunia I. Gerakan pilates yang banyak melatih kelenturan tubuh bertujuan merenggangkan dan menguatkan bagian tubuh tertentu.

Bagi pemula, gerakan pilates yang memeragakan satu pose selama beberapa detik terasa lebih berat ketimbang aerobik yang dinamis. Tapi sebetulnya, posisi tubuh yang unik ini bertujuan memperbaiki postur tubuh serta menguatkan otot.

Melihat sederet manfaat tersebut, bintang film Nova Eliza pun semangat menekuni pilates. Kecintaan Nova pada pilates bermula saat ia jatuh. Awalnya, Nova mengobati rasa sakitnya dengan pergi ke tukang pijat. Tapi lantaran kesakitan saat diurut, ia lalu mencari tempat latihan pilates. "Pilates itu bisa mengembalikan otot dan tulang yang terkilir," jelas Nova.

Selain itu, pilates juga membantu Nova menurunkan bobot tubuhnya. Ia bercerita, saat mengandung anak pertamanya, berat badannya naik hingga menjadi 68 kilogram (kg). Namun, setelah menjalani pilates, berat badannya berkurang hingga 20 kg.

"Manfaatnya besar banget. ASI juga semakin lancar," kisahnya. Manfaat yang besar tersebut lantas menginspirasi Nova untuk membuka studio pilates di Kemang,

Info terkait – pilates

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar