12 Juli 2011

Tips Membeli Mobil Carens Seken


Sering kali pasti anda melihat iklan jual beli mobil Kia Carens di media cetak dan Iklan Internet, tapi berhati – hatilah, karena memang tidak semua seller mobil khas korea ini kurang menjabarkan dengan detail kekurangan dan kelebihannya. Jadi kali ini saya akan sedikit memberikan tips sebelum anda membeli mobil KIA Carens bekas . Berikut beberapa tips untuk pembeli mobil KIA Carens :

1. Rem

Ini adalah masalah yang diderita semua merek KIA di Indonesia. Selain sedikit delay, rem mobil KIA kerap berisik. Biasanya suara datang dari brake pad yang kurang pas hingga menimbulkan bunyi berdenting. Ini terjadi terutama saat lewat jalan bergelombang atau rusak.

2. Drive Shaft

Karena terikan depan, drive shaft (as penggerak roda) Carens ada di depan seperti sedan. Periksa kondisi boot (karet pembungkus) apakah masih bagus atau sudah sobek. Perhatikan juga, apakah ada deposit oli yang disebabkan rusaknya seal. Sedangkan saat test drive coba belokkan mobil dengan posisi stir patah, ke kanan dan ke kiri. Drive Shaft rusak akan menimbulkan bunyi tek... tek... tek...

3. Suspensi

Mengingat kualitasnya yang belum sebaik produk Jepang, suspensi adalah sektor yang wajib diinspeksi sebelum membeli. Cara terbaik adalah lakukan test drive di jalanan bumpy. Sebab seperti MPV pada umumnya, mobil ini sering dimuati penuh dan melibas jalan buruk Indonesia. Atau agar lebih aman, cek kolong dengan menggunakan lift.


PLUS

Bantingannya empuk

Harga murah

Kapasitas angkut

Relatif bebas masalah gasket kepala silinder

Semua varian 7 seater bertransmisi matik

Jok paling belakang bisa ditarik menjadi tempat tidur

MINUS

Ketersediaan suku cadang

Jaringan bengkel

Usia mulai menua

Boros BBM

Rem-nya sedikit delay dan sering berisik

Suspensi rapuh


Info Terkait – iklan jual beli mobil

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar