12 Juli 2011

Indomie Siap Untuk Jadi Produsen Mie Instant No.1 Saat ini

Siapa tidak kenal Indomie, makanan khas anak bangsa kita? Dengan berbagai jenis makanan yang tersedia di sekitar kita, indomie tetap menjadi salah satu favorit kita, sekalipun tidak dalam situasi darurat. Ini membuktikan bahwa cita rasa dari makanan instan tersebut sangat digemari oleh bangsa kita.

Segmen market dari produk Indomie sangat luas, semua orang yang menyukai mie instant Indomie dari berbagai kalangan usia, gender dan ras bisa menikmatinya.


Lewat iklan musik nya yang khas, Indomie di-brand sebagai makanan khas Indonesia yang disukai semua orang, dari berbagai kalangan. Kenapa? Harga Indomie sangat terjangkau, bahkan untuk kalangan bawah.

Pendapatan utama Indofood dari ekspor Indomie adalah dengan menjadi supply dari mie instant di setiap market. Indomie sangat mampu untuk menjadi ‘Mie Instan Nomor 1 Dunia’. Selain itu dari setiap Noodle Shop yang didirikan Indofood akan menambah penjualan secara retail. Indomie menekankan keuntungan dari penjualan secara quantity.

Yang dibutuhkan oleh Indomie untuk ‘Go International’ dalam supply chain dan activity adalah pabrik yang siap untuk dijalankan di negara-negara besar. Event Management untuk mengadakan event dengan Komunitas Noodle. Advertising Management untuk membentuk konsep advertisement yang berbeda-beda sesuai dengan target market tiap negara. Business Branch Manager sebagai badan manajemen dari setiap negara tempat ekspansi. Logistik apabila diperlukan untuk menekan cost dari export.

Indomie merupakan makanan khas Indonesia yang mempunyai cita rasa tinggi. Saya menyadari pasti banyak orang Indonesia yang merindukan rasa Indomie ketika mereka pergi ke luar negeri. Karena itu saya memikirkan ide bagaimana orang bisa makan Indomie, siapapun dia, dimana pun itu, dan kapan saja. Jadi Indomie harus available secara global dan business model di atas adalah salah satu jalan untuk mewujudkan hal itu.

Info Terkait - iklan musik

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar